Leave a comment

TIPS SEBELUM MEMBELI SCANNER

Share Pengalaman ya.. n___n

Kemarin saya beli scanner trus saya bertanya sama embaknya (bukan PDKT ya)… hahaha
Mba Kalo scanner yang baik itu seperti apa?? Trus dya ksih tau

Pilih Jenis Sanner Seperti apa yang di inginkan, masalahnya ada banyak jenis di pasaran dari slider scanner untuk memindai film negatif samapi drum scanner yang biasa digunakan oleh perusahaan percetakan untuk menghasilkan kualitas pindai tingkat tinggi.

Trus Resolusinya

Pilih resolusi scanner yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Resolusi scanner ini menunjukkan jumlah piksel yang dapat dihasilkan ketika Anda memindai suatu gambar.

Makin tinggi tingkat resolusinya, makin tajam gambar yang dihasilkan.

Ukuran Scanner

Pilihlah ukuran flatbed (area pindai) sesuai kebutuhan.

Ukuran standar kebanyakan adalah folio 21.6 x 33 cm ada lagi yang ukuran A3 tapi lebih besar scannernya tentu lebih mahal harganya

Terakhir Bit Depth nya

Bit Depth digunakan untuk mengukur kedalaman warna yang dapat dipindai.

Semakin tinggi bi depthnya, makin banyak detail dan warna yang terekam.

Pada umumnya scanner warna memiliki kedalaman warna 24 bit.

Mbanya Ramah banget karena ramahnya jadi saya putuskan untuk membeli scanner itu heeee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: